Obat batuk dan pilek dari manfaat jus buah naga

Obat batuk dan pilek dari manfaat jus buah naga – Buah naga merupakan buah yang enak dan mempunyai banyak manfaat termasuk bisa mengatasi batuk dan pilek anak anda. lalu bagaimana untuk cara membuatnya.

Manfaat jus buah naga untuk meredakan batuk dan pilek

Tentu anda bisa mengkonsumsi buah naga merah secara langsung tanpa perlu repot-repot mencampurnya dengan buah atau sayuran lain sebagai bahan pembuat jus, smoothies, atau bahkan salad. Akan tetapi, cita rasanya tidak akan sempurna dan anda tidak mendapatkan bonus manfaat dari bahan lain.

Buah yang unik dengan bentuknya yang khas mempunyai khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan dengan kandungan gizi yang dimilikinya. Buah naga merah memiliki rasa yang sangat menyegarkan, apalagi jika di nikmati pada siang hari di tengah teriknya matahari. Cairan yang telah hilang karena padatnya aktivitas seharian dapat dikembalikan dengan mengkonsumsi buah naga merah ini. Jika anda tidak percaya, anda dapat mencobanya sendiri dan dijamin ketagihan. Selain itu, buah naga merah memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh, karena di dalam buah naga terdapat banyak sekali kandungan-kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan.

Berikut ini akan saya paparkan informasinya mengenai manfaat buah naga merah untuk kesehatan :

  • Buah naga sangat di percaya dalam membantu masalah penurunan berat badan berlebih, apalagi bagi anda yang sedang dalam melakukan program diet. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi jus buah naga setiap hari di pagi dan sore hari.
  • Bagi anda yang sering mengalami sembelit dan susah buang air besar, dengan mengkonsumsi buah naga merah dapat anda jadikan solusi dalam mengatasi masalah pencernaan. Di dalam kandungan buah naga terdapat serat alami yang berguna untuk melancarkan system pencernaan, maka tak perlu heran apabila buah naga ini sangat ampuh khasiatnya.
  • Selain itu, buah naga merah memiliki senyawa lain seperti betakaroten yang sangat bermanfaat dalam menjaga dan memelihara kesehatan mata. Untu meningkatkan kesehatan mata, anda dapat mengkonsumsi buah naga merah secara rutin dan teratur.
  • Antioksidan yang terdapat pada buah naga merah, memiliki khasiat yang sangat ampuh dalam mengatasi serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit kanker, penyakit jantung, koleterol yang tinggi, asam urat dan masih banyak lagi.
  • Buah naga merah memiliki banyak sekali kandungan vitamin C nya, hal ini dapat bermanfaat dalam membantu untuk meningkatkan system kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit dan virus yang menyebabkan demam, batuk, flu dan pilek. Caranya yaitu dengan rutin meminum jus buah naga setiap hari.
  • Kandungan pada buah naga merah terdapat fosfor dan kalsium yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan kekuatan tulang dan gigi, selain itu juga dapat mencegah terjadinya Osteoporosis pada tulang.
  • Buah naga juga dapat di berikan kepada ibu hamil karena dengan mengkonsumsi buah naga merah di yakini dapat meningkatkan kekebalan tubuh pada ibu hamil, sehingga akan tahan dari serangan-serangan virus yang dapat menurunkan kondisi ibu hamil. Selain itu, dengan rutin meminum jus buah naga merah terbukti ampuh dalam meningkatkan perkembangan tulang dan gigi bayi serta otak pada masa dalam pertumbuhan.

Nah, dengan manfaat di atas mungkin mengkonsumsi jus buah naga bisa jadi solusi untuk mencegah berbagi jenis penyakit termasuk penyakit , jantung, kanker, kolesterol, asam urat, demam, baruk, flu pilek dan lain lain.

Baca Juga :

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*